Minggu, 15 Januari 2012

PENGALAMAN PRIBADI YANG BERHUBUNGAN DENGAN ILMU SOSIAL DASAR (ISD) [MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN RUMAH]

Pada Awal Tahun 2011... Daerah Kecamatan Gunung Putri tempat saya tinggal...
Diadakan Lomba kebersihan Lingkungan Yang mencakup 20 RT/RW...

Saya Yang Saat Ini Tinggal Di RT 02 RW 04.. Langsung Menggalahkan kegiatan Gotong Royong untuk Membersihkan Lingkungan Sekitar... Dengan Harapan Bisa jdi Juara Dalam Kebersihan Lingkungan Yang d adakan Oleh Dinas Kebersihan Lingkungan Daerah Bogor.....
Setiap Warga RT 02 mendapat kan Tugas mereka masing"...
seperti : buat para Bapak" membersihkan got dan merapikan sampah yang Berserakan...
             buat para Ibu" bisa membantu dengan membuatkan makanan dan Menyapu d sekitar halaman..
             buat kalangan Remaja dan anak" Bisa membantu suka rela untuk membersihkan Halaman kompleks..
Dan Perlombaan Kebersihan Di berikan waktu Selama 1 minggu... Untuk d ambil tingkat kebersihannya...
Semua warga bergegas membersihkan halaman mereka masing" dan halaman Sekitar...
termasuk Saya dan keluarga saya... Yang waktu itu Saya membantu membersihkan Got Dan membersihkan Halaman Rumah.... Dan dengan Semangat penuh kita Warga RT 02 membersihkan Halaman Komplek kita....

Dan akhirnya Perlombaan berakhir Yang saat itu berakhir pada Hari minggu...
Dan tinggal menunggu Hasilnya.... 

Tanpa Rasa kecewa.. Meskipun RT saya tidak mendapatkan Juara 1... Kita mendapatkan Juara Harapan.. Dan Itu udah sangat memuaskan Buat saya dan warga....
Disini Kami Dapat pelajaran penting.. bahwa banyak Manfaat Positif yang didapat setelah Kami mengikuti Lomba itu... Sperti : Jarang banjir atau Mampet, halaman bersih tidak ada sampah yg berserakan, terhindar dari penyakit, dan udara yang sejuk dari hasil kebersihan itu....

Nah jadi intinya... Jangan Lah berat tangan untuk membersihkan Halaman... apalagi Untuk mengangkat sehelai Daun ke tong sampah... karena dari 1 jenis Sampah itu dapat mengurangi dan Mencegah beribu macam wabah penyakit.. Dan yang pasti gak ada ruginya kalau halaman kita bersih...
Ingat KEBERSIHAN ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar